top of page
  • Writer's pictureseller denature

Contoh merk obat eksim yang paling umum diresepkan dokter kulit

Contoh merk obat eksim yang paling umum diresepkan dokter kulit - Eksim adalah suatu kondisi kulit yang menyerupai alergi dimana kulit menjadi kemerah ­merahan dan bersisik. Penyakit eksim atau menurut istilah kedokteran disebut dengan contak dermatitis (radang pada kulit). Penyakit eksim dapat dipicu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening. Tidak hanya itu penyakit eksim juga dapat disebabkan hal lain. Seperti terjadinya proses detoksifikasi pada tubuh. Melalui ginjal dan lambung dan ini terjadi melalui pori­pori kulit.





obat eksim kering di apotik dan harganya, obat eksim kering menahun, harga obat eksim kering di apotik, daftar obat eksim kering, obat eksim kering menahun di kaki, harga salep eksim kering di apotik, obat eksim kering di apotik kimia farma, mengobati eksim kering dengan bawang putih, obat eksim basah di apotik kimia farma, harga obat eksim basah di apotik, obat eksim basah di apotik kimia farma, daftar obat eksim basah, obat eksim basah menahun, obat eksim basah di apotik dan harganya, obat eksim basah menahun di kaki, obat eksim basah yang manjur.

Jenis-jenis Penyakit Eksim :

Eksim kering adalah kelainan berupa lapisan tipis datar kronis (plak) yang mengalami likenifikasi dan menyebabkan gatal. Penggarukan dan radang dapat menimbulkan kelainan yang tidak berujung pangkal (lingkaran setan).Eksim Kering Pada umumnya adalah jenis eksim atau gatal penebalan kulit tanpa disertai basahnya daerah gatal kulit tersebut. Eksim kering ini biasanya meyebarnya tidak terlalu cepat, berbeda dengan eksim basah. Eksim kering kecenderungan terjadi pada orang yang daya tahannya lebih kuat, jadi eksim tidak menyebar .

Berikut Ciri — ciri eksim kering :

- Warna lebih hitam, hitam ini sebenarnya indikasi bahwa sudah ada pengeringan, karena sel kulit usianya 28 hari, maka hitam ini tanda kulit mati.

- Gatal tidak selalu, muncul sewaktu-waktu saja. Eksim kering sifat gatalnya hanya beberapa waktu saja, misal malam hari atau sehabis makan makanan yg menjadi penyebab gatal, ayam potong, lele, gurame.

- Sifatnya lebih lama, eksim kering biasanya terjadi sudah lama, berumur antara 1 tahun lebih. Eksim kering bisa bertahan bertahun-tahun jika tidak segera diobati.

Eksim basah biasanya berwarna merah, berair dan bercak memerah, usia eksim basah relatif baru. Rasa gatal eksim basah ini lebih sering, karena aktifitas bakteri yg tinggi pula. Eksim ini lebih mudah menyebar, maka penderita jangan sampai terlalu sering terkena air. Jika eksim basah ini segera diobati, maka akan lebih cepat sembuh, karena munculnya eksim ini relatif baru, dan kondisi penderita masih dikatakan belum parah.

Ciri- ciri eksim basah :

- Warna eksim basah cenderung merah, eksim ini terjadi pada orang yg daya tahan tubuhnya lebih lemah, eksim basah lebih cepat menyebar karena kondisi virus lebih banyak daripada eksim kering.

- Gatal lebih sering muncul, karena jumlah virus, kuman lebih banyak dan area lebih basah, maka eksim basah muncul rasa gatalnya lebih sering, ketika berkeringat rasa gatal akan menjadi-jadi,

- Sifat eksim basah cenderung adalah eksim baru, eksim yang muncul baru beberapa minggu. Eksim basah lebih cepat disembuhkan dari eksim kering. Tapi penyebarannya lebih cepat, eksim ini lebih mudah menular karena virus/bakterinya masih sangat aktif.

Daerah-daerah Yang Sering Terjangkit Penyakit Eksim

Pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan, dan daerah sekitar leher. Penyakit eksim sering terjadi secara berulang-ulang atau kambuh, oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alergi.

Baca juga: Obat gatal gudik

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Para Penderita Penyakit Eksim

Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan menyerap keringat.Hindari penggunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerah yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.

PERHATIAN : Menggaruk eksim hanya akan memperburuk keadaan, karena kulit akan terinfeksi oleh bakteri-bakteri yang ada di dalam kuku, dan bila lukanya sudah mengering maka warna kulit akan tampak berbeda. Sebaiknya guntinglah kuku pada orang yang mempunyai penyakit eksim agar luka tidak terinfeksi oleh kuman.

Penyakit gatal eksim memiliki 2 macam yaitu ada eksim basah dan eksim kering.perbedaan yang pasti pada penyakit ini biasanya untuk eksim basah itu di tandai dengan adanya nanah pada bagian yang luka atau gatal,sedangkan untuk penyakit eksim kering itu biasanya tidak ada nanah tetapi kulit seperti tanah yang kekeringan pecah — pecah pada kulit.

Jika itu yang sedang anda alami segera lakukan pengobatan dengan harga salep eksim kering di apotik yang sudah terdaftar sebelum penyakit anda semakin berbahaya dan semakin sulit untuk di sembuhkan.

Kemungkinan penyabeb terkena gatal gatal

Muncul rasa gatal tentu bukanlah hal yang wajar tentunya pastinya ada saja penyebab dari kemunculan gatal tersebut mungkin salah satunya seperti berikut :

Gigitan serangga

Gigitan hewan kecil seperti serangga, termasuk salah satu penyebab yang paling umum dari timbulnya bintik merah pada kulit yang disertai gatal. Mulai dari gigitan nyamuk, semut, kutu hewan peliharaan, tungau kasur, hingga laba-laba dapat menimbulkan keluhan ini. Selain itu keluhan juga dapat disertai dengan rasa nyeri dan pembengkakan di sekitar area gigitan serangga.

Dermatitis kontak

Salah satu penyebab paling umum dari bintik merah pada kulit disertai gatal adalah dermatitis kontak. Dermatitis kontak terjadi akibat kontak langsung dengan suatu zat yang memicu reaksi alergi maupun iritasi, seperti sabun, kosmetik, parfum, perhiasan, atau tanaman. Cara terbaik mengatasi kondisi ini adalah sedapat mungkin mengenali dan menghindari penyebabnya.

Dermatitis atopik

Dermatitik atopik umumnya ditandai dengan gejala kulit kering dan gatal. Kondisi ini juga dikenal sebagai eksim. Dermatitis atopik seringkali dialami oleh anak-anak. Penyebabnya tidak diketahui secara pasti. Namun, kemungkinan faktor genetik dan lingkungan yang kurang bersih dapat meningkatkan risiko terjadinya kondisi ini. Gejala dermatitis atopik umumnya ditangani dengan krim kortikosteroid, atau obat-obatan lain yang direkomendasikan dokter.

Tinea

harga salep eksim kering di apotik yang sudah terdaftar- Tinea disebut juga kurap, yaitu infeksi jamur yang dapat menular dan menyebar atau meluas ke beberapa bagian tubuh, seperti kulit kepala, di bawah payudara, sekitar ketiak, selangkangan, hingga kaki. Tinea ditandai dengan beragam gejala, mulai dari bintik merah pada kulit disertai gatal, kulit yang tampak bersisik dan menebal, hingga timbulnya luka pada permukaan kulit. Pengobatan infeksi tinea dapat diatasi dengan krim antijamur dan terkadang juga membutuhkan obat antijamur dalam bentuk tablet sesuai rekomendasi dokter.

Scabies

Scabies atau kudis, yaitu kondisi iritasi kulit yang diakibatkan oleh tungau Sarcoptes scabiei. Gejala umum dari scabies adalah ruam dan rasa gatal yang hebat terutama pada malam hari. Jika ruam atau area yang gatal terus menerus digaruk, dapat menyebabkan luka yang terinfeksi. Pengobatan scabies yaitu dengan menggunakan salep dan krim yang dioleskan ke kulit.

Obat gatal di apotik yang ampuh mengatasi penyakit gatal

1.Krim kortikosteroid

Obat gatal ini cara pemakaiannya dioleskan pada kulit. Krim kortikosteroid ini berfungsi sebagai anti peradangan dan anti alergi sehingga dapat menghilangkan gatal. Tentunya krim obat gatal ini digunakan pada kasus-kasus gatal pada daerah kulit tertentu bukan pada kasus gatal seluruh tubuh. Oleskan pada kulit yang terlibat 3–4 kali sehari. Penggunaan obat gatal ini sebaiknya atas petunjuk dokter. Mengingat pada kasus-kasus kulit gatal tertentu tidak boleh menggunakan obat ini, seperti kulit gatal akibat jamur contohnya panu. Jika penyebab gatal adalah jamur dan menggunakan obat ini bukannya sembuh malah akan menjadi parah.

2.Kortikosteroid Oral

harga salep eksim kering di apotik yang sudah terdaftar- Obat gatal kortikosteroid oral (minum) pada prinsipnya memiliki kerja yang sama dengan krim kortikosteroid. Seperti telah saya sebutkan diatas yakni sebagai anti radang dan anti alergi. Perbedaan penggunaannya tergantung dari luas tidaknya gatal kulit yang terlibat. Sebagai contoh jika kulit gatal sangat luas hampir seluruh tubuh akibat alergi makanan maka kortikosteroid oral lah pilihannya. Kalau pakai krim mau habis berapa banyak coba? Sesuai juga dengan logika sederhana bukan! Baca juga obat sipilis di apotik! Ingat!! Penggunaan kortikosteroid jangka panjang tidak diperkenankan tanpa pengawasan dokter! Daftar obat gatal di apotik

3.Antihistamin oral

Obat gatal Antihistamin ini adalah obat minum. Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia tubuh yang menyebabkan rasa gatal. Salah satu contoh obat gatal antihistmain yang populer di masyarakat yakni CTM. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa efek samping dari obat ini adalah rasa kantuk. Sehingga banyak yang menyalahgunakannya sebagai obat tidur. Obat gatal ini memang tergolong masih efektif untuk menghilangkan gatal. Tapi harus diminum seperlunya dengan frekuensi minum 3–4 x kali sehari masing-masing 4mg. Namun demikian, masih banyak obat antihistamin lainnya yang lebih ampuh dari CTM. Bahkan yang tidak memiliki efek samping ngantuk seperti loratadine dan cetirizine.

4.Clotrimazole dan Miconazole

Obat jamur kulit paling ampuh ini bekerja dengan cara menghambat biosintesis ergosterol dan sterol lainnya. Sehingga dapat merusak membran sel jamur yang membuat elemen intrasel jamur menjadi bocor dan akhirnya mati. Digunakan untuk mengobati tinea pedis, tinea cruris, dan tinea corporis. Umumnya digunakan sehari dua kali selama 4 minggu. Hasilnya dapat dilihat setelah 2 minggu pemakaian. Efek samping berupa rasa panas pada kulit dan iritasi ringan.

5.Terbinafine Hydrochloride

Bekerja dengan cara menghambat epoxidase sehingga sel jamur menjadi kekurangan ergosterol yang menyebabkan kematian sel jamur. Obat jamur kulit krim ini digunakan untuk mengobati kutu air, tinea cruris, dan tinea corporis. Umumnya digunakan pada area yang sakit sebanyak dua kali sehari. Efek samping yang sering muncul berupa iritasi kulit, rasa panas, dan kulit kering.

6.Tolnaftate

Meskipun belum diketahui dengan pasti bagaimana mekanisme obat ini. Namun zat yang terkandung didalamnya diketahui akan merusak hifa dan misela yang berperan dalam pertumbuhan jamur. Obat jamur kulit ini tidak hanya untuk mengobati tetapi juga dapat mencegah jamur kulit. Digunakan langsung pada daerah kulit yang terkena sebanyak dua kali sehari setelah kulit dibersihkan dan dikeringkan. Pengobatan efektif akan didapat pada penggunaan 2 sampai 4 minggu. Dan terkadang memerlukan waktu 4 hingga 6 minggu pada beberapa pasien.

7.Butenafine Hydrochloride

harga salep eksim kering di apotik yang sudah terdaftar- Memiliki cara kerja yang sama dengan Terbinafine, digunakan untuk mengobati jamur kutu air, jamur di selangkangan, dan kurap. Cara penggunaannya langsung dioleskan pada kulit yang terserang jamur sebanyak dua kali sehari selama empat minggu. Untuk jamur di selangkangan dan kurap cukup digunakan sekali sehari. Selama dua minggu sesuai petunjuk dokter.

8.Ketoconazole

Ketoconazole Adalah anti jamur azol turunan imidazole sintesis. Obat ini bekerja dengan menghambat kerja enzim sitokrom p450 pada membran sel jamur. Sehingga mengganggu sintesa ergosterol yang merupakan komponen penting dari membran sel jamur. Dengan mekanisme kerja seperti ini, ketoconazole dinobatkan sebagai obat jamur kulit paling ampuh. Karena bisa mengobati semua jenis infeksi jamur kulit, seperti kurap, kutu air, panu, dan sebagainya.

Bahan alami yang bisa mengobati penyakit gatal kulit

Lemon dan minyak kelapa

Cara paling mudah untuk mengatasi gatal pada kulit adalah dengan jeruk lemon dan minyak kelapa (virgin coconut oil VCO). Caranya cukup sederhana, peras jeruk lemon, kemudian campurkan perasannya dengan minyak kelapa. Nah, cara mengobatinya adalah dengan mengoleskan campuran tersebut ke bagian kulit yang terasa gatal. Biarkan selama satu malam dan tunggu sampai gatal-gatal tersebut berkurang atau menghilang.

Kunyit

Obat kulit gatal tradisional berikutnya juga bisa Anda dapatkan dari dapur, yaitu kunyit. Bahan dapur yang satu ini sudah sejak lama dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit. Akan tetapi untuk pengobatan gatal-gatal, yang Anda butuhkan adalah kunyit yang sudah tua. Tumbuk kunyit tersebut dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus. Jangan lupa mencuci kunyit dan daun sambilotonya terlebih dahulu sampai bersih untuk menghindari kemungkinan terjadinya iritas kulit lain. Kemudian baru Anda oleskan hasil tumbukannya pada bagian tubuh Anda yang gatal.

Lidah buaya

Terkadang gatal yang muncul akibat alergi juga bisa sampai menimbulkan bentol-bentol yang berisi cairan, untuk gatal jenis ini Anda bisa mencoba menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya sudah lama terbukti mampu mengatasi banyak jenis penyakit kulit, baik untuk kulit gatal berair maupun kering. Potong daun lidah buaya, lalu oleskan cairan atau gelnya ke bagian kulit yang bermasalah. Anda dapat menyimpan sisa potongannya di freezer dan menggunakannya dikemudian hari, dapat disimpan selama satu minggu.

Daun makota dewa

harga salep eksim kering di apotik yang sudah terdaftar- Cara menggunakanya yaitu, anda ambilkan beberapa kembar daun mahkota dewa dan bersihkan. Kemudian anda haluskan, setelah itu oleskan di bagian selangkangan dan diamkan beberapa saat. Agar gatal di selangkangan anda cepat sembuh, lakukan pengobatan menggunakan daun mahkota dewa ini secara teratur.

PAKET OBAT GATAL





Harga Hanya Rp 295.000,-

(Belum Termasuk Biaya Ongkos Kirim)

gatal anda Insya Alloh Sembuh Total





OBAT GATAL HERBAL KAPSUL BD + EXIMTAS + Gratis SALEP EXCLEAR DARI DE NATURE

Tak perlu khawatir karena Gatal yang anda derita akan segera terobati hingga tuntas / sembuh total.

Dengan Obat Gatal Herbal De Nature yang kami tawarkan ini Alhamdulillah Obat Gatal Herbal De Nature merupakan obat yang telah banyak mengobati penderitanya baik dari luar maupun dalam negeri. Produk dari De Nature Indonesia semuanya telah Mempunyai izin BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2. Semua obat terbuat dari 100% bahan Herbal alami yang diolah secara modern. Dengan riset dan penelitian dari para Dokter dan juga Ahli Herbal De Nature Indonesia.

Khasiat

* Berfungsi sebagai anti bakteri

* Membantu Mengobati gatal menahun (tak kunjung sembuh)

* Membantu Mengobati gatal-gatal (kurap, kadas dan kudis)

* Membantu Mengobati eksim basah & kering

* Membantu Mengobati segala jenis penyakit gatal kulit

* Memperbaiki sel darah merah pada bagian urectric

* Membantu memelihara kesehatan tubuh

* Memulihkan stamina tubuh

Berikut adalah cara pemesanan obat de nature:

* Kirimkan data diri dan alamat lengkap anda, contoh:

Nama: Darmono

Alamat Lengkap: Jln Bendung Manganti Rt 02/04 bojongsari, kedungreja, cilacap kode pos 53263

No Hp: 08123456789xx

Pesan Obat: Penyaki Ambeien atau Wasir

* Setelahitu lakukan pembayaran seharga obat dan ongkos kirim via transfer bank yang telah diberikan.

* Segera konfirmasi jika anda sudah melakukan pembayaran melalui SMS/WA ke no berikut 081392768419

* Selanjutnya paket obat segera diproses untuk dikirim. Pengiriman bisa melalui jasa TIKI, JNE, JNT dan POS Indonesia.

INFO DAN PEMESANAN OBAT DE NATURE

HUBUNGI AGEN ASLI DE NATURE

081392768419

Artikel lainya: Obat eksim diapotik asli

1 view0 comments
bottom of page